Home » , » Nelson Mandela Masuk Rumah Sakit Lagi

Nelson Mandela Masuk Rumah Sakit Lagi

Diposting oleh : Posted on Kamis, 28 Maret 2013 - 22.59 with No comments

Nelson Mandela Masuk Rumah Sakit Lagi
Nelson Mandela Masuk Rumah Sakit Lagi - Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dilarikan ke rumah sakit karena infeksi paru-paru yang dideritanya kembali kambuh. Syukurnya, kondisi Mandela yang kini berusia 94 tahun berangsur membaik setelah mendapat perawatan.

Mandela menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Pretoria, Ibu Kota Afrika Selatan, sejak Rabu (27/3/2013) tengah malam, waktu setempat. Tokoh anti-apartheid ini sebelumnya juga pernah dirawat 18 hari di rumah sakit pada Desember 2012 lalu karena infeksi paru-paru dan batu empedu.

Juru bicara Kepresidenan Afrika Selatan Mac Maharaj mengatakan, Mandela dalam kondisi sadar dan menerima pengobatan dan perawatan terbaik. Pemerintah Afsel tak menyebut dimana Mandela dirawat dan kepada wartawan BBC Lerato Mbele, Presiden Zuma mengatakan warga sebaiknya mengurangi kekhawatirannya.

Kemungkinan terburuk

Madiba adalah nama kecintaan yang biasa dipakai rakyat Afsel untuk menyebut Mandela yang juga merupakan nama sukunya. Ketika ditanya apakah sebaiknya warga juga bersiap menghadapi kemungkinan terburuk, Zuma mengatakan: "Di Zulu, kalau ada seseorang yang sudah sangat lanjut usia meninggal dunia, orang akan bilang oh dia sudah pulang. Saya rasa itu adalah hal-hal yang kita harus pikirkan." Namun dia juga menegaskan Mandela mampu mengatasi situasi ini dengan sangat baik. "Sangat sedikit sosok ternama dunia yang mampu tetap hidup sampai pada tahap ini," tambahnya.

"NELSON MANDELA" adalah sosok kecintaan rakyat Afrika, terutama di Afrika Selatan karena perjuangannya melawan politik warna kulit (apartheid). Ia kemudian juga menjalani jabatan sebagai presiden kulit hitam pertama negara itu antara tahun 1994 hingga 1999. Mandela makin dikenal di Indonesia karena kegemarannya memakai baju batik di hampir tiap acara resmi yang dihadirinya.

Description: Nelson Mandela Masuk Rumah Sakit Lagi Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Nelson Mandela Masuk Rumah Sakit Lagi
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar