Home » , » Nama Beken Lo, Bikin Ilang Nama Asli !!

Nama Beken Lo, Bikin Ilang Nama Asli !!

Diposting oleh : Posted on Minggu, 24 Maret 2013 - 20.46 with No comments

Nama Beken Lo, Bikin Ilang Nama Asli !! - Arti nama adalah sebuah anugrah dan doa. Namun juga nama merupakan harapan orang tua loh.. Belakangan makin aja semarak sebutan-sebutan aneh yang justruu lebih tenar sama nama aslinya, yaitu dari dampak nama beken lo..

Nama Beken Lo, Bikin Ilang Nama Asli !!

Nama panggilan lebih diistilahkan dendan sebutan nama beken. Nama atau julukan dalam bahasa Inggris itu disebut dengan nick name, adalah nama seseorang yang lebih dikenal daripada nama aslinya. Nama julukan itu sifatnya nagak resmi, tapi bersifat sosial dalam suatu kelompok sosial tertentu.

Sebuah nama beken itu bisa diambil dari nama lo sendiri ato bahkan kadang ngak ada kaitannya sama sekali. Julukan itu kadang datengnya dari penilaian orang lain, terhadap apa yang kita kerjakan. Nama beken tu bisa kedengeran enak di kuping atopun ngak enak karena kasar !! Apalagi kalau nama itu maksudnya adalah untuk membenci ato menghina.. Tapi bakalan terdengar manja kalau orang yang ngasih nama beken itu misalnya cewek lo, ato orang yang sayang sama lo..

Gue kasih contoh, misalnya aja ada orang yang namanya si Nartim, trus orang manggilnya bang jo.. Ups, sori ya kalau ada pembaca yang nama nya nartim, cuma contoh aja. Kalau ngak nama salah satu personil girlband asal indonesia Cherrybelle, yang lo demen banget pada nonton. Misalkan Anisa Rahma jadinya Anisa Chibi untuk name beken dia biar gampang diinget sama masyarakat pecinta Cherrybelle. Dengan begitu nama beken itu bisa bikin orang semakin tersohor gitu, soalnya itu simbol dari identitas sosial masing-masing individu.

Ada juga nama beken yang ngak enak buat didenger, misalkan aja nama nya si Febri, tapi orang manggilnya dia si Klendet. Julukan Klendet menurut filasafat Bahasa Jawa adalah (maksudnya itu leled) bagi lo yang dipanggil gitu ngak enak kan, kecuali kalau itu lo bisa trima karena biar jadi identitas lo.

Fenomena sekarang ini dari julukan nama beken itu sebenarnya sah-sah aja, tapi dampak nya kadang dari sebuah nama beken itu bikin ilang nama asli kita, yaitu nama dari pemberian orang tua ngak nampak. Kasihan juga kan orang tua yang udah memberikan nama dan harapan pada anak nya, dengan nama yang bagus, taunya diganti sama nama beken !!

So, kesimpulan nya "JULUKAN NAMA BEKEN" itu merupakan suatu simbol dari identitas sosial seseorang dimana orang lain bisa lebih mudah atau akrab untuk mengenali. Sekarang pertanyaan nya apa lo punya nama beken? kalau belum buat aja ngak papa, siapa tau lo juga bisa tenar kalau punya nama beken !! Bagi lo yang suka bola baca juga artikel ini.. Asal Usul Nama Julukan Pemain Bola Dunia

Description: Nama Beken Lo, Bikin Ilang Nama Asli !! Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Nama Beken Lo, Bikin Ilang Nama Asli !!
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar