Home » , » 5 Negara Bangkrut Yang Dapat Bailout Dari Uni Eropa

5 Negara Bangkrut Yang Dapat Bailout Dari Uni Eropa

Diposting oleh : Posted on Selasa, 19 Maret 2013 - 03.40 with No comments

5 Negara Bangkrut Yang Dapat Bailout Dari Uni Eropa - Berita terbaru kini perdana menteri Uni Eropa telah memberikan bantuan Bailout terhadap negara yang telah bangkrut. Bantuan tersebut diberikan pada Siprus, Yunani, Irlandia, Portugal, Spanyol. Bantuan tersebut diberikan khususnya untuk stabilisasi ekonomi di zona Uni Eropa yang telah diguncang oleh resesi.

5 Negara Bangkrut Yang Dapat Bailout Dari Uni Eropa
 

Dalam kasus dari Republik Siprus, negara pulau di Laut Tengah bagian timur, sekitar 113 km di sebelah selatan Turki dan 120 km di sebelah barat Suriah ini diberikan dana bantuan secara bertahap, yaitu dalam jangka waktu 3 tahun. Uni Eropa juga memberikan bantuan bailout Yunani dua kali, pertama sebesar 110 miliar euro (Rp 1.320 triliun) di tahun 2010 dan tahun berikutnya 2012 senilai 270 miliar (Rp 3.240 triliun) berbentuk dana bantuan dan penghapusan utang di sektor publik.

Kmudian untuk dana bantuan yang diberikan ke Irlandia mencapai 85 miliar euro (Rp 1.020 triliun) dengan syarat-syarat yang sama dengan Yunani. Nasib Portugal terpaksa harus jatuh ke tangan IMF dan Uni Eropa pada 2011 lalu, saat dana bantuan untuk utang-utangnya senilai 78 miliar (Rp 936 triliun). lalu Spanyol diberikan bantuan 41 miliar euro (Rp 492 triliun) untuk membantu bank-bank yang kekeringan likuiditas.

Bantuan Dari Uni Eropa terhadap negara yang terancam bangkrut dapat memberikan "stimulus untuk persaingan Ekonomi", khususnya di zona euro

Description: 5 Negara Bangkrut Yang Dapat Bailout Dari Uni Eropa Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: 5 Negara Bangkrut Yang Dapat Bailout Dari Uni Eropa
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar