Home » » Resep dan cara membuat chicken nugget

Resep dan cara membuat chicken nugget

Diposting oleh : Posted on Jumat, 07 Juni 2013 - 20.30 with No comments

Chicken nugget untuk usaha nugget saat ini tak perlu repot ikuti pelatihan atau beli bukunya dikarenakan masih banyak artikel masalah langkah buat nugget yang di sajikan di internet. di antaranya yaitu dari artikel langkah bikin chicken nugget ini. Chicken nugget dikenal dengan terasa yang enak serta teksturnya yang khas. saat ini ini, bisnis makanan tengah naik daun, terutama nugget, dikarenakan sangat banyak usaha rumahan yang membuatnya dalam skala kecil. Mengenai harga, kita dapat menaksirnya kalkulasi harga bahan dengan total cost yang lain, contohnya cost penjualan, yang dikeluarkan. namun, apabila anda tidak mahir masalah pemasarannya maka sekarang ini masih banyak sekali distributor nugget yang bersedia terima produk anda, tinggal di mencari di internet.

Bahannya :
  • 2 sdm tepung tapioka atau kanji atau jenis tepung lainnya.
  • 400 gr daging ayam yang sudah dicincang
  • 3 buah bawang putih yang telah dihaluskan
  • 1/2 buah bawang bombai yang diparut kasar
  • 5 sdm mayonaise
  • 2 butir telur ayam
  • 1/2 buah wortel yang telah diserut atau diparut kasar
  • 1 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdm kecap ikan sachet
  • 1 sdt kaldu ayam bubuk atau buatan sendiri
  • 1 sdm gula pasir putih
  • 4 sdm tepung panir, atau kalau mau bisa gunakan oatmeal instan
  • 1 sdt garam dapur


Untuk Lapisan Permukaan  :
  1. Tepung panir sesuai kebutuhan
  2. 2 btr telur ayam dikocok hingga rata


Cara membuatnya :
  1. Sediakan loyang untuk mengukus. Jangan lupa alasi permukaan pada loyang dengan kertas roti atau kertas minyak. Setelah itu, beri pada permukaan kertas dan permukaan samping loyang dengan minyak.
  2. Sediakan wadah berupa baskom kecil atau mangkuk aluminium kemudia campur semua bahan nugget, dan diaduk hingga semua bahan tercampur dengan baik.
  3. Tuangkan adonan nugget dalam loyang yang telah diolesi minyak dan ratakan permukaannya. Sebaiknya jangan terlalu tebal pada saat diletakkan di dalam loyang agar mudah dipotong. Setelah itu, kukuslah kurang lebih 25 - 30 menit lamanya dan terlihat matang sempurna. Bila adonan masih lembek sebaiknya dimasak lagi supaya gampang dipotong.
  4. Setelah masak, dinginkan nugget di tempat terbuka baru kemudian bisa dipotong dengan pisau yang telah diberi minyak agar tidak lengket.
  5. Balut potongan nugget dengan telur yang telah dikocok, kemudian balut lagi permukaannya dengan tepung panir, dan sebaiknya agak ditekan-tekan agar tepung menempel dengan baik pada nugget. Dan ulangi lagi, dengan membalut ke dalam kocokan telur untuk hasil yang lebih renyah. Dan sebaiknya goreng dengan menggunakan api sedang, karena tepungnya gampang gosong. Bila tampilan nugget sudah coklat agak keemasan tinggal angkat dan tiriskan sampai minyaknya hilang.
  6. Untuk nugget yang akan disimpan di lemari es, sebaiknya tidak usah digoreng. Cukup dilumuri tepung kemudian dimasukkan dalam pengeras sampai membeku, baru kemudian dimasukkan dalam plastik dan diikat rapat agar dapat tahan hingga sebulan.

Description: Resep dan cara membuat chicken nugget Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Resep dan cara membuat chicken nugget
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar