Home » » Kumpulan terbesar badai tornado di dunia

Kumpulan terbesar badai tornado di dunia

Diposting oleh : Posted on Selasa, 21 Mei 2013 - 05.03 with No comments

Baru tesiar berita badai tornado di kota Oklahoma jadi pngen nulis soal ini. Sudah tau belum apa itu badai tornado? sebelum kita lihat video tornado kita cari tau dulu ya penjelasannya. Tornado berasal dari kata  tronada ( spanyol ), tonare ( latin ) serta sering dikenal dengan arti twister serta willy-willy. di indonesia raja angin ini dimaksud dengan angin putting beliung atau angin leysus. dari definisinya tornado bisa disimpulkan sebagai putaran yang kencang dari satu kolom hawa yang terbentuk dari awan cumuliform yang sudah menyentuh tanah, umumnya terlihat sebagai corong awan ( funnel cloud ) serta sering dibarengi dengan badai angin serta hujan, petir atau batu es. beberapa besar tornado dikarenakan oleh badai guntur yang berputar dengan sirkulasi yang teratur yang dimaksud dengan mesosiklon.

Pembentukan tornado biasanya bisa dilihat pada hal- perihal yang berlangsung pada skala badai, didalam serta lebih kurang mesosiklon. perbedaan temperatur di bagian pinggir massa hawa turun yang ada di lebih kurang mesosiklon ( downdraft oklusi ) jamant kaitannya dengan perkembangan tornado. beberapa besar tornado bisa mempunyai kecepatan kian lebih 480 km/jam, rata-rata 175 km/jam atau lebih ( di lebih kurang pusat bisa meraih 100-200 meter/jam ), dengan ketinggian ± 75 m, diameter biasanya berkisar pada beberapa puluh sampai ratusan mtr.. biasanya berlangsung pada siang sampai sore hari.

Sungguh menyeramkan bukan coba saja lihat video badai tornado dibawah ini :


Description: Kumpulan terbesar badai tornado di dunia Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Kumpulan terbesar badai tornado di dunia
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar