Home » » Tips dan trik merawat sepatu agar lebih awet

Tips dan trik merawat sepatu agar lebih awet

Diposting oleh : Posted on Sabtu, 01 Juni 2013 - 21.52 with No comments

Apa kabar semuanya para wanita yang selalu update dengan fashion terutama sepatu, tapi bila sepatu yang anda gunakan tidak terurus, kusut, kotor serta tidak nyaman dilihat, itu juga telah jadi di antara nilai minus untuk anda. dalam perihal digunakan lalu, sudah pasti dapat tidak nyaman jika anda cuma akan memakainya saja tanpa dulu mempedulikan situasi sepatu anda. Nah jangan khawatir saat ini kami memiliki panduan nya buat anda, bagaimana menjaga sepatu supaya awet.

Biasanya sepatu dianggap untuk melindungi kaki saja, Bukan sekedar itu, manfaat sepatu juga amat penting untuk melindungi kaki anda terus bersih dari kotoran. apa yang perlu anda kerjakan untuk melindungi sepatu anda terus tampak perfect serta awet ? sudah pasti dibutuhkan sesuatu perawatan yang benar.

SEPATU KULIT
Gunakan kain lembab untuk membersihkan debu atau kotoran. Poles sepatu dengan krim semir, hindari krim cair. Anda bisa memakai sikat gigi bekas untuk menyikat bagian-bagian kecil. Setelah disemir, letakkan sepatu di atas koran bekas dan jemurlah hingga kering selama 15 menit. Selanjutnya sikat sedikit dengan sikat sepatu dan poles dengan kain flanel bersih.

SEPATU SUEDE
Sepatu berbahan suede harus dibersihkan dengan sikat khusus yang lembut dan pembersih khusus untuk bahan suede. Jangan mengelap noda dengan kain basah namun gunakan suede eraser yang dijual di pasaran. Sikat sepatu dengan lembut apabila sepatu berdebu.

SEPATU SATIN
Lembabkan sponge atau kain dengan air hangat, kemudian bersihkan bagian yang kotor di sepatu Anda dengan gerakan satu arah. Apabila air saja tidak berhasil, gunakan sabun yang lembut. Apabila sepatu sangat kotor, bawa sepatu ke laundry yang dapat membersihkan sepatu.

SEPATU PATENT
Gunakan kain bawah untuk menyingkirkan debu. Pijat permukaan sepatu dengan memakai sabun lembut dan lap dengan kain tadi. Gunakan sedikit petroleum jelly dan kain lembut yang kering untuk membersihkan sepatu dengan gerakan cepat dan pendek. Apabila ada cacat di permukaan sepatu, tambah lagi jelly-nya hingga cacat hilang.

SEPATU ESPADRILLE
Sol berbahan jerami hanya dapat dibersihkan dengan tangan. Bersihkan dengan sikat gigi bekas berbulu halus/kain lembut dan sedikit detergen halus. Jangan menyikatnya terlalu keras karena akan membuat warna sol menjadi berubah. Kalau tidak dibutuhkan, sebaiknya Anda tidak perlu membasahi semua sol karena mengeringkan sol jerami tidaklah mudah.

SEPATU KULIT ULAR
Letakkan sepatu di tempat yang sejuk, jauh dari sinar matahari. Rawat kulit dengan krim untuk produk kulit dengan cara menggosoknya lembut ke permukaan sepatu.

PENTING!
- Bersihkan sepatu sebelum disimpan.
- Gunakan ganjalan sepatu untuk menjaga bentuk.
- Taruh sepatu di rak sepatu terbuka agar tidak lembab dan berjamur. Letakkan silica gel dan ganti setiap 2 minggu sekali.
- Jangan jemur sepatu di bawah sinar matahari karena akan mengubah warna. [sumber]
Description: Tips dan trik merawat sepatu agar lebih awet Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Tips dan trik merawat sepatu agar lebih awet
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar