Home » , » Kumpulan Puisi Ibu Tercinta | Puisi Untuk Ibu

Kumpulan Puisi Ibu Tercinta | Puisi Untuk Ibu

Diposting oleh : Posted on Sabtu, 01 Juni 2013 - 18.38 with No comments

Ibu adalah hal yang paling indah yang kita miliki. Kasih sayang dan ketulusannya menyinari kita dalam gelap pelita, menjadi pelipur lara disaat kita lara. Sayang ibu pada anaknya, tarpancar dalam kedalaman jiwanya. Untukmu Ibu aku sayang padamu, setulus jiwa dan ketulusanmu menyayangiku dan pelipur lara bagiku. Aku hanya anakmu, yang ingin membalas bakti untukmu. Sehelai jiwa sucimu tiada tara untuk ku,...

Kumpulan Puisi Ibu Tercinta | Puisi Untuk Ibu


Berikut ini adalah beberapa kumpulan Puisi Ibu Tercinta yang sudah saya sediakan. Untuk mengungkapkan kasih sayang kepada Ibunda. Mari kita simak bersama beberapa Puisi Ibu ini

Untuk Ibuku tercinta

Ku ingin,
Menghirup udara yang kau hirup.
Melangkah,
Di tempatmu melangkah.
Berteduh,
Di tempatmu berteduh.
Dan terlelap di atas pangkuanmu.

Ibu...
Ku hanya ingin selalu bersamamu.
sepanjang waktuku...

-----------------------

Mengingat Ibu

Dengan berselimut kesendirian
Kuterbangun menatap langit langit kamarku
Terlintas di benak sosok engkau
Yang selalu menemaniku menjemput pagi
Yang selalu menemaniku menikmati panasnya sinar matahari
Yang selalu menemaniku menyaksikan bulan dan bintang
Dan kembali mengantarku ke dalam tidur yang panjang

Semua itu kini tak dapat lagi kurasakan
Karena saat ini ku jauh darimu
Mekipun sebenarnya ku tak bisa
Namun ku yakin semua itu akan berakhir

Ibu...
Aku rindu dengan senyummu
Aku rindu dengan kasih sayangmu
Aku rindu dengan belai lembutmu
Aku rindu akan pelukmu
Ku ingin kau tahu itu

Ibu....
Kau selalu ada
Di setiap hembusan nafasku
Di setiap langkah kakiku
Di setiap apa yang ku gapai
Karena kau begitu berarti dalam hidupku

------------------

Keikhlasanmu Begitu Tulus

Tak pernah ada kata letih
Walau panas menerpa
Perih mendera
kau selalu tabah

Saat mendung dukacita
Ku tau rasamu..tapi bisa apakah aku?
Saat hujan air mata
Tanganku masih terlalu kecil untuk menyekanya

Sekarang ku mengerti
Jalanmu dulu kini kulalui
Perihmu dulu kini kurasai
Kisahmu dulu kini kujalani

Ibu
Kadang aku tak percaya
Tapi ini nyata
Yaahh, ini nyata
Kini kujalani..

Ibu
Kerelaanmu begitu mulia
Keikhlasanmu begitu tulus
Keanggunanmu begitu nyata
Kelembutanmu begitu sempurna

-----------------

Puisi Untuk Ibu

Meskipun dirimu manusia biasa
bagiku engkaulah malaikatku
yang tak pernah lelah
membimbingku

ibu, maafkanlah aku
yang dulu sering tidak memahamimu
yang kadang meremehkanmu

ibu engkaulah surga itu
tak pernah terlambat memberi kedamaian
semoga kau bahagia selalu
semoga aku dapat membahagiakanmu

ibu, hari ini kami memperingatimu
ibu, “selamat hari ibu”
terimalah salamku
dari anakmu

--------------------

Ketulusan Seorang Ibu

Ibu...
Engkau bagaikan pelita dalam hidupku
Di waktu ku gelisah, tertatih
Kini engkau selalu ada dan menemani
Menjagaku di saat ku kehilangan arah
Membuatku lebih kuat akan segalanya
Yang mengajariku arti kedewasaan dan kerendahan hati
Engkau bagaikan embun di pagi hari..yang selalu menyejukkan jiwa ini

Tuhan..
Sayangilah dan jagalah ia, seperti kasih sayangnya yang tak pernah pudar kepadaku
Inginku melihatnya tersenyum bahagia dengan keberhasilanku
Aku bagaikan debu di dunia ini.
Tanpa ada seorang IBU yang selalu menghiasi hari-hariku
seperti tak berguna jiwa dan raga ini tanpa kasih sayangnya
Ku tak akan mengerti arti kehidupan tanpanya
Ku bahagia dengan keberadaannya di sisiku

------------------------

Ibu

aku begitu sayang dan aku begitu merindukan mu
kau begitu indah dan sempurna dimataku

pengorbananmu begitu tulus hingga aku sulit untuk membalasnya
doaku selalu ku panajat kan untukmu
kasih sayangmu begitu besar

pelukkan mu begitu hangat hingga aku selalu terjaga
dalam tidurku....

ibu ibu ibu aku rindu kepadamu aku rindu saat kau membuaiku
dengan kasih sayang....
yaah allah jagalah ibu ku di sisimu dan biakan lah
ia merasakan surga mu

ibu ibu ibu kau apa kah kah mendengarkan jeritan ini
jeritan anakmu yang merindukan mu
ibu berikan ketegaran untuk anak mu ini
agar anakmu bisa terus seyum sepeti
senyuman mu yang tulus....

Itulah teman-teman beberapa Kumpulan Puisi Ibu, semoga dapat bermanfaat dan membuat kita semakin sayang dengan Ibu. Sayangilah beliau selagi masih ada di sisi kita, karena Ibu begitu berharga untuk kita...
Description: Kumpulan Puisi Ibu Tercinta | Puisi Untuk Ibu Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Kumpulan Puisi Ibu Tercinta | Puisi Untuk Ibu
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar