Home » , , » Penyakit Yang Menyerang Tanpa Pandang Bulu

Penyakit Yang Menyerang Tanpa Pandang Bulu

Diposting oleh : Posted on Minggu, 24 Maret 2013 - 22.41 with No comments

Penyakit Yang Menyerang Tanpa Pandang Bulu - Penyakit Psikologis Bipolar dapat menyerang siapa saja dan dimana saja. Pada umumnya adalah perubahan suasana hati secara tiba-tiba itu dapat ditemukan diseluruh budaya dan kelompok ras. Penyakit Bipolar ini diantara ras yang lain yang paling banyak mengidap nya adalah ras Amerika dan Afrika.

Penyakit Yang Menyerang Tanpa Pandang Bulu

Perbandingan adalah 3-5 dari setiap orang dewasa pasti mengalami bipolar.  Perempuan dan laki-laki mempunyai tingkat resiko yang sama. Penyakit ini tamapak pada saat usia remaja dan terus berlansung selama seumur hidup. Sebuah penelitan menrangkan bahwa penyakit bipolar terkait dengan gen ayah penderita. Semakin tua usia ayah saat istrinya mengandung, maka semakin riskan untuk si anak terhadap bipolar.

Hal itu pernah dibuktikan oleh sebuah studi yang menemuakan bahwa yang memiliki ayah diatas usia 55 tahun keatas beresiko mengalami bipolar 37 kali lebih besar daripada mereka yang memiliki ayah sekitau umur 20 sampai 30 tahun. Di negara kita, Indonesia belum ada data secara pasti terhadap anak-anak yang mengalami bipolar, tapi ada beberapa anak public figur yang mengalami penyakit ini.

Sebut saja nama Paul Haryanto, anak ini telah berjuang lama dalam mengatasi penyakit bipolar yang ia derita, karena sindrom kejiwaan ini telah berlangsung sejak ia masih dalam masa remaja. Fase-fase bipolar yang dialami pasanga dari Leon Agusta dan Penulis Margareth Aguta itu tidaklah mudah. Pada kali ini mengalami episode campuran suasana hati nya hari yang tak mudah.



Putra angkat dari aktor sekaligus politikus Rano Karno, Raka Widyarma juga menderita bipolar. Menurut dari Rano, guncangan hati terjadi ketika Raka masih duduk dibangku sekolah dasar, saat mengijak masa SMP depresi berat membuat Raka harus mengonsumsi obat dari dokter. Namun bipolar Raka menjadi lebih parah saat dia duduk dibangku SMA. Penyakit yang melibatkan antara kesedihan dan kebahagiaan ini, juga pernah dialami oleh artis lauar negeri Chaterine Zeta Jones istri dari Michael Doughlas. Yang dengan suka rela masuk kedalam panti rehabilitasi karena menderita penyakit bipolar II.

Memang dalam hal ini kita perlu menjaga diri kita dan oran-orang disekeliling kita terhadap peluang akan "BAHAYA PENYAKIT BIPOLAR" sehingga anggota keluarga tetap merasakan kebersamman, dan tidak dalam kesendirian.

Description: Penyakit Yang Menyerang Tanpa Pandang Bulu Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Penyakit Yang Menyerang Tanpa Pandang Bulu
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar