Home » , » Banyak Perusahaan Angkat Kaki Dari Jakarta

Banyak Perusahaan Angkat Kaki Dari Jakarta

Diposting oleh : Posted on Selasa, 19 Maret 2013 - 04.09 with No comments

Banyak Perusahaan Angkat Kaki Dari Jakarta - Perusahaan yang berbasis pada lokal karya benyak yang akan mengalami tutup. Karena akan berpindahkan ke lokasi yang lebih baik, yaitu Jawa Tengah atau Jawa Timur. Untuk imbas yang akan dirasakan sekitar 45.000 karyawan akan kehilangan pekerjaan.

Banyak Perusahaan Angkat Kaki Dari Jakarta


Menurut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengatakan, rata-rata perusahaan garmen dan sepatu yang akan relokasi tersebut memiliki karyawan 500 orang. Saat ini, mereka sedang mendapatkan pesangon terakhir, sebelum perusahaan ini resmi hengkang. Dikatakan Sofjan, dengan hengkangnya puluhan perusahaan tersebut, otomatis membuat buruh yang bekerja di kawasan ini akan kehilangan pekerjaan, namun membuka lapangan kerja baru di lokasi tujuannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, besaran UMR di Jawa Tengah dan Jawa Timur, tujuan relokasi ke 90 perusahaan ini, jauh lebih rendah daripada besaran UMP di Jabodetabek saat ini, yang senilai 2 juta rupiah. Hal ini tentu akan menambah "Tingkat Pengangguran Di Jakarta"

Description: Banyak Perusahaan Angkat Kaki Dari Jakarta Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Banyak Perusahaan Angkat Kaki Dari Jakarta
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar